Mengenal Ripple dan Potensinya

Ripple Coin Indonesia - Mengenal Ripple dan Potensinya. Setelah Bitcoin yang booming menduduki kisaran harga hingga 200juta rupiah per 1 bitcoin, kini Ripple pun mengikuti sejarahnya bitcoin ketika masih 'bayi'. Ya! Ripple terus 'merangsek' nama besar bitcoin dalam pasar mata uang digital kripto (cryptocurrency).
ripple


Awal Mula Ripple Di Ciptakan

Ripple diciptakan oleh sebuah perusahaan yang bernama Ripple Labs di tahun 2012, dengan mengadopsi teknologi Blockchain yang sama seperti yang digunakan Bitcoin dan beberapa mata uang kripto lainnya.
ripple indonesia

Namun, sejak awal tujuan Ripple diciptakan adalah untuk tujuan yang berbeda dari tujuan Bitcoin diciptakan. Selain Ripple dapat digunakan sebagai bentuk investasi kekayaan, Ripple mempunyai tujuan lain juga sebagai pelengkap penggunaan mata uang kripto lainnya.

Ripple - Jembatan Antar Mata Uang

Tujuan utama Ripple dibuat adalah sebagai alat pembayaran global berbasis Internet Protocol (HTTP dan TCP/IP) yang digunakan pada pengaturan data dan website. Namun, secara spesifik, Ripple didesain khusus untuk melakukan pengiriman dan penerimaan pembayaran Cross-Chain Universal.
ripple coin indonesia

Artinya, Ripple bisa bertindak sebagai alat tukar antar mata uang (exchanger) terhadap mata uang Negara (Dollar, Poundsterling dan lain-lain hingga Rupiah), Cryptocurrencies (BTC, ETH, LTC dan lain-lain), hingga Komoditas (Emas dan Perak). Singkatnya, Ripple menjadi solusi mudah yang berperan sebagai jembatan atas pertukaran mata uang satu dengan lainnya maupun antar kripto coin satu terhadap kripto coin lainnya.
berita ripple coin indonesia

Artikel Ripple Coin Indonesia Lainnya :

berita ripple coin indonesia
Scroll to top